Bedak

Coba perhatikan isi tas anda, dapat dipastikan ada sekotak bedak di dalamnya. Entah berbentuk bubuk atau padat, pelengkap rias yang satu ini seolah tidak pernah luput dari perhatian perempuan. Hanya dengan sekali poles maka wajah anda akan terlihat lebih berbeda, halus dan lembut. Banyak penata rias terkemuka, kini mengandalkan bedak atau krem kulit untuk riasan nude look yang alami. Agar tidak ketinggalan trend make up maka tidak ada salahnya jika anda mengenali beragam jenis bedak.

Loose Powder atau Bedak Tabur. Formulanya yang lembut sesuai untuk semua jenis kulit dan butiran halusnya juga mudah diaplikasikan dengan kuas ataupun spons. Untuk mendapatkan riasan ‘pastel look’ maka anda bisa sapukan bedak tabur satu tone lebih gelap dari warna kulit. Gunakan tanpa menggunakan alas bedak terlebih dulu. Anda bisa kenakan lipstik warna cokelat pucat, shading pipi merah muda dan perona mata warna coral.

Translucent Powder atau Bedak Transparan. Bedak ini hanya sedikit mengandung pigmen warna, jadi sangat sesuai untuk riasan natural yang ingin menonjolkan kecerahan rona asli kulit wajah anda. Bedak ini sangat cocok dikenakan untuk anda yang memiliki kulit putih atau ivory. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak maka sapukan bedak translucent dapat menjadikan wajah terlihat lebih segar, cerah dan bebas kilap.

Pressed Powder atau Bedak Padat. Karena dikemas dalam bentuk padat maka penggunaannya pun lebih mudah dan praktis. Tetapi bedak ini memiliki konsentrasi tinggi dengan kandungan minyak yang kadang menyebabkan riasan berkesan tebal. Jadi walau kemampuan menutup pori terbilang baik, sebaiknya bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak agar memilih formula oil free.

Shimmery Powder atau Bedak Pengilat. Bedak ini mengandung butiran atau partikel pearl yang berefek kilau serta mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan riasan alami nan cantik maka anda bisa sapukan shimmering powder berwarna kuning keemasan atau cokelat tembaga sebagai high light.

Coloring Powder atau bedak berwarna. Warna-warni transparannya dapat membuat kulit wajah anda seolah merona. Bedak ini juga adaptatif dengan cahaya lampu sehingga tepat digunakan untuk pemotretan yang mengandalkan blitz kamera. Untuk menampilkan rona wajah yang bersemu maka sapukan coloring powder sesuai warna asli dan kondisi kulit wajah anda. Pilihlah warna ungu untuk kulit putih dengan garis-garis pembuluh darah yang terlihat jelas. Merah muda untuk kulit putih cenderung pink. Kuning untuk kulit berwarna kekuningan. Sedangkan hijau untuk yang berkulit gelap.

Saat anda akan memoleskan bedak maka awali dengan mengoles moisturizer (pelembab) terlebih dulu karena bedak jenis apapun akan lebih mudah menyerap pada permukaan kulit wajah yang lembab dan kenyal. Gunakan alas bedak yang senada warna kulit wajah atau satu tone lebih gelap. Lalu anda lanjutkan dengan mengoleskan concelear cair atau padat untuk menyamarkan noda di permukaan. Have a nice day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s